Friends

Minggu, 05 Agustus 2012

Sekedar Informasi Tentang Blogger Vs Wordpress


Penulis blog baru akan dihadapkan dengan dilema serius ketika mereka pertama kali terjun ke dunia Internet dan harus memutuskan platform blogging mana yang harus dipilih untuk website baru mereka. Sebenarnya ada puluhan pilihan di pasaran, mulai dari pengaturan blog dasar, jaringan sosial sampai open source yang menggunakan hostingan sendiri.

Namun, untuk blogger baru yang paling dan mereka tidak inginkan adalah membayar untuk blog mereka, pilihan bermuara ke satu dari dua pilihan yaitu Blogger dan Wordpress. Kedua layanan telah bersaing dalam beberapa tahun terakhir dengan fenomena blogging.
Berikut ini adalah jawaban yang masuk akal untuk pertanyaan tersebut, 7 alasan mengapa Blogger sebenarnya lebih baik daripada Wordpress. Perbandingan ini berhubungan dengan account gratis yang tersedia baik dari Blogger dan Wordpress.

1. Integrasi Login Akun Google Anda
Dengan kemampuan untuk menghubungkan semua account Google Anda, ini adalah nilai plus untuk Blogger. Banyak fitur yang berguna untuk sebuah situs web yang ditawarkan oleh Google, termasuk AdSense, AdWords, dan alat Webmaster untuk pengindeksan Google. Tidak perlu menambahkan kode ke template Anda, Blogger memungkinkan Anda untuk hanya mengklik sebuah tombol dan mengintegrasikan AdSense ke situs Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan informasi login yang sama untuk semua layanan Google dan Blogger yang menetapkan beberapa langkah di depan. Wordpress adalah open source, yang berarti bahwa semua layanan tambahan harus manual diintegrasikan ke blog Anda setelah Anda mendaftar untuk account Anda.

2. Didukung oleh Google
Sepanjang baris yang sama, Blogger memiliki dukungan dari Perusahaan internet terbesar dan paling kuat di dunia. Hal ini membuat Blogger dengan mudah menciptakan fitur-fitur baru tanpa terkendala oleh dana, sedangkan Wordpress mungkin perlu berfikir untuk meciptakan hal-hal besar. Secara historis, fitur seperti widget, add-ons, dan template lebih dulu diperkenalkan oleh Blogger. Wordpress biasanya satu atau dua langkah di belakang. Untuk fitur terbaik seperti yang dikembangkan, Blogger adalah pemenangnya.

3. Ubah Penampilan Visual dan Kode Template
Pilihan Blogger untuk membuat perubahan Penampilan visual dari blog Anda sangat banyak dan mudah digunakan, sesuatu yang tidak dimiliki oleh Wordpress. Di Blogger, ada beberapa pre-built template serta ribuan lebih tersedia dari sejumlah website. Cukup copy dan paste ke dalam halaman template blog Anda dan Anda akan memiliki tampilan baru. Selain itu, Edit HTML kode untuk template dapat dengan mudah diubah dan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda.

4. Pengindeksan Waktu
Jika menggunakan Blogger, postingan Anda akan di indeks lebih cepat di search engine. Biasanya posting halaman terbaru Anda hanya dalam beberapa memenit sudah akan muncul, mengijinkan Anda untuk menerima lalu lintas secepat mungkin. Hal ini sangat penting untuk blog yang mengusung tema berita. Jika berita yang anda posting tidak terindeks selama dua hari, maka berita itu akan menjadi basi saat orang membacanya.

5.Kemudahan Penggunaan
Blogger sangat cocok untuk orang yang baru terjun di dunia blog. Mendaftar Blogger hanya memerlukan beberapa detik, memungkinkan pengguna untuk menggunakan login Google mereka dan hanya meminta beberapa informasi seperti judul blog dan deskripsi blog. Dari sana, posting blog dapat diketik dan masuk dengan dua atau tiga klik dan secara otomatis diindeks. Terutama untuk pendatang baru, Blogger adalah pilihan terbaik dari segi kemudahan penggunaannya.

6. Integrasi Beberapa Account
Blogger membuat Anda dengan mudah melihat semua blog Anda melalui fitur dashboard yang menghubungkan langsung ke login Google Anda. Ketika Anda login, semua blog Anda akan ditampilkan, dengan satu klik pilihan untuk mengirim, mengedit, atau mengubah posting. Jumlah blog dan account yang tersedia pun hampir tak terbatas dan membuat beberapa Blog dengan topik yang berbeda akan menjadi sangat mudah.

7. Jaringan Blogging yang Besar
Karena Blogger adalah pemberhentian pertama untuk blogger baru, dan juga jaringan blogging terbesar di dunia. Jutaan blog sudah dibuat di Blogger dan sangat membantu anggota baru, karena Google telah mengintegrasikan fitur pencarian mereka ke dalam situs. Pengunjung tidak hanya dapat mencari blog Blogger melalui kotak pencarian di bagian atas halaman, mereka dapat mengklik "acak" atau "blog berikutnya" untuk mengunjungi blog Blogger yang berbeda. Hal ini meningkatkan eksposur Anda dengan langsung menghubungkan Anda dengan blog yang ada. Dan jika Anda memutuskan untuk menyembunyikan fitur ini, Anda dapat melakukannya juga di Blogger.

Pada akhirnya, Blogger adalah solusi ideal bagi siapa saja yang baru memulai blog pertama mereka. Blogger juga merupakan platform yang besar untuk mereka yang serius dengan blogging, yang tidak ingin mempekerjakan seorang teknisi untuk mengatur blog mereka dan membuat penyesuaian berkala untuk blog mereka. Sangat mudah digunakan, cepat, dan menawarkan sejumlah fitur gratis, dan anda tidak menemukannya pada blog Wordpress dan pesaing lainnya. sumber )

2 komentar:

  1. ^_^
    Nice post ^^
    Saya punya keduanya.
    Lebih mudah menggunakan blogspot ketimbang wordpress

    Senang berkunjung ke blog ini, dapat ilmu yang bermanfaat ^^

    BalasHapus