Friends

Minggu, 12 Agustus 2012

Cara melacak IP address komputer lain lewat LAN atau WIFI

Pada post saya beberapa waktu lalu mengenai  “cara mematikan komputer orang lainlewat jaringan LAN”, nah pada post kali ini saya akan mengajak kamu untuk mengetahui IP address orang lain yang juga lewat jaringan LAN & Wifi. Rasanya tak lengkap kalau saya hanya sharing untuk mematikan komputer orang lain tanpa tau cara melacak IP addressnya kn? Makanya, yuk..simak uraian berikut anak-anak. Hehe.. Alat yang digunakan juga masih memainkan command promt. Gak tau command promt apa?? Nih..Command Prompt adalah sebuah perintah dos yang terdapat pada OS windows yang dapat memudahkan user dalam menjelajahi windows baik secara online maupun offline, dan aplikasi ini bisa juga disalahgunakan oleh seorang cracker untuk menjalankan aksi-aksinya hanya dengan menggunakan command prompt. Udah taukan?
sekarang kita ke rencana berikutnya.
Ok...Langsung aja,

Coba kamu buka pada komputer cari cmd caranya klik star>lalu klik Run,setelah itu ketik cmd lalu klik “OK”


Tahap berikutnya cmd akan terbuka seperti mini layar hitam Lalu ketik > net view


Maka dia akan menampilkan PC/ personal computer/ laptop  yang terhubung ke internet


Coba kamu perhatikan gambar daftar pc di command promt yang terhubung mulai dari pc 1 sampai pc 18 (dst..)


Dan saatnya kita melihat ip address salah satu komputer tersebut yaitu dengan cara kita melakukan Ping


Lalu kamu ketik kembali perintah seperti berikut kita coba ping pc pertama > ping pc1


Secara otomatis pinging ip address akan ditampilkan bahwa pc 1 mempunyai ping>pinging pc1 [192.168.1.101] (alamat IP address pada saat itu tergantung sikon, mungkin sama seperti contoh atau juga bisa berbeda)

Nah, sampai disini kamu bisa tau mana saja IP address dari tiap-tiap komputer yang terhubung ke jaringan internet dan siap untuk dijahili..hehe. Okey, selamat mencoba. ( hanya sebatas pengetahuan, jangan disalahgunakan karena akan menyebabkan efek samping “ketagihan” :D )

17 komentar:

  1. mantaff mastr..,
    perlu di cubi

    BalasHapus
  2. work kok,,
    gw nyoba bisa,, tp acces denied karena firewall masih aktif.
    klo mau aktif matiin dolo firewall nya,,
    tp ane masih bingung firewall punya kita ato punya korban yg harus di matiin.

    BalasHapus
  3. cmd gue ngga' bisa net view.... error trus gan

    BalasHapus
  4. cmd gue ngga' bisa net view.... error trus gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pake perintah netstat aja gan, bsa ga

      Hapus
    2. coba pake perintah netstat aja gan, bsa ga

      Hapus
  5. kalau yang connect smartphone gimna min.. ipnya bisa dilihat g...
    aq coba g ada min.. yang ada hanya pc atau laptop aja,,,

    BalasHapus
  6. ane nyoba kog yang tampil malah yg ipv6 ya gan bukan ipv4nya?

    BalasHapus
  7. ketika ngetik net view kok gak bisa muncul IP ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg kebaca cuma punya ane aja gan,, padahal banyak yg make

      Hapus
    2. yg kebaca cuma punya ane aja gan,, padahal banyak yg make

      Hapus
  8. gak bisa gan, malah muncul pesan error

    BalasHapus