Friends

Jumat, 08 Maret 2013

FileZilla Client

FileZilla atau juga dikenal dengan sebutan FileZilla Client, adalah salah satu software FTP gratis, open source, cross-platform. Binari tersedia untuk Windows, Linux, dan Mac OS X. Software ini mendukung FTP, SFTP, dan FTPS (FTP di SSL/TLS). Sejak 5 Maret 2009, software ini adalah software kelima yang paling populer didownload sepanjang masa dari SourceForge.net.
FileZilla Server adalah produk lain dari FileZilla Client. Ini adalah server FTP yang didukung oleh proyek yang sama dan fitur-fitur dukungan untuk FTP dan FTP melalui SSL / TLS.
Kode sumber FileZilla ditaruh pada SourceForge.net. Proyek ini tampil sebagai Proyek Bulan Ini pada bulan November 2003.
Fitur utama dari Filezilla adalah :
Site manager (Manajer situr) Mengizinkan pengguna untuk membuat daftar situs FTP beserta data koneksinya, seperti nomor port yang akan digunakan, protokol yang digunakan, dan apakah akan menggunakan log anonim atau normal.
Untuk log normal, nama pengguna dan kata sandinya tersebut akan disimpan. Penimpanan kata sandi adalah opsional.
Message log (Log pesan) Ditampilkan di bagian atas jendela. Fitur ini menampilkan output berjenis konsol (console-type) yang menunjukkan perintah yang dikirim oleh FileZilla dan respons yang diterima dari server.
File and folder view Ditampilkan di bawah pesan log (Message log), menyediakan sebuah tampilan grafis antarmuka untuk FTP. Pengguna dapat menavigasi folder dan melihat dan mengubah isinya pada komputer lokal dan server dengan menggunakan tampilan antarmuka gaya Explorer. Pengguna dapat men-drag dan drop file antara komputer lokal dan server.
Transfer queue (Transfer antrian) Ditampilkan di sepanjang bagian bawah jendela, menunjukkan status real-time setiap antrian atau transfer file yang aktif.
Sejak versi 2.2.23, FileZilla menggunakan Unicode internal. Sebagai hasilnya, FileZilla tidak lagi berjalan pada Windows 9x/ME.
Versi binari FileZilla untuk Mac OS X tidak lagi mendukung Mac OS X v10.4 ‘Tiger’ atau versi sebelumnya. Menjalankan FileZilla dengan versi yang lebih tua dari Mac OS X v10.5 ‘Leopard’ memerlukan kompilasi.
Untuk download, langsung aja menuju situs resminya disini.

1 komentar:

  1. ijin download gan.. nice post..
    kalau berkenan mampir ya ke blogku :)

    BalasHapus